Home » , » Mahasiswi ITN HK Adakan Bekam Masal di Trenggalek

Mahasiswi ITN HK Adakan Bekam Masal di Trenggalek

Trenggalek, CahayaQu -- Sekitar 80 orang, 60 di antaranya warga masyarakat sekitar Trenggalek, Blitar Tulung Agung dan Malang, mengikuti layanan kesehatan bekam masal yang diadakan oleh Ibu Linda, salah satu Mahasiswi Institut Thibbun Nabawi Hong Kong (ITN HK) yang bekerja sama dengan Rumah Pengobatan dan Rehabilitasi Stroke Karang Anyar Solo dan di dukung oleh beberapa Praktisi Thibbun Nabawi Elite Team 1&2 di Dusun Ngadisoko Desa Tawing RT 35 RW 10 Kec. Durenan Kab. Trenggalek, Ahad (4/8).
Pukul 11 para pasien sudah berkumpul di tempat praktik. Acara langsung di buka dengan sambutan oleh Ustadz Abu Syadza Rabbani (Thibbun Nabawi Centre Solo) Dosen ITN HK yang dilanjutkan dengan diagnosis iridiologi , palmestri, palpasi dan lidah dengan tindakan bekam, chiropractic dan herbal.
Menjelang waktu Dhuhur tiba acara berhenti untuk sholat dan istirahat sejenak di lanjutkan sampai menjelang waktu ashar. Setelah selesei sholat ashar masih ada sekitar 30 orang yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan kesehatan yang di periksa langsung oleh usta Abu Syadza. Untuk yang belum di bekam dilanjutkan keesokan harinya.
Menunggu Maghrib Ustadz Abu Syadza Rabbani mengisi dengan tausiyah dan tiba maghrib dengan acara bukber bersama masyarakat undangan dan kluarga besar Bu Linda.
"Alhamdulillah, sungguh karunia dan rahmat yang tak terhingga dari Allah swt atas terselenggaranya pengobatan massal berbasiskan Thibbun Nabawi di Trenggalek kali ini. Semoga ini menjadi cahaya dakwah Thibbun Nabawi ini di seluruh pelosok negeri," kata Ust. Abu, dosen Institut Thibbun Nabawi Hong Kong.
"Saya yakin, dengan menegakkan syariat pengobatanNya dan menghidupkan sunnah nabiNya, Allah swt bakal menolong kita, akan menguatkan kita dan akan memenangkan kita. Aamiin yaa rahiim. Syukron katsiiran kepada Ibu Linda, Ibu Rais, ibu Aline dan anggota keluarga yg telah menyokong kegiatan ini. Ini adalah awal, dan akan kita lanjutkan pada pelayanan ummat yang lebih jauh dan masif," katanya.
"Kepada para mahasiswa Institut Thibbun Nabawi Hongkong, ayuk luruskan niatan, benarkan motivasi dan berbekal yang cukup, untuk selanjutnya mengabdikan diri di jalan dakwah ini, dg memberikan pelayanan sepenuh hati. Sampai ketemu di pelayanan kesehatan di berbagai daerah di seluruh penjuru negeri, menuju kebangkitan diri dan thibbun Nabawi. Salam Juang selalu! Keep hamasah!" (Lutfiana Wakhid/CahayaQu)

Share this post :

2 comments

Anonymous August 5, 2013 at 8:04 AM

Alhamdulillah. ,semoga parjuangan. yg tidak sia -sia untuk membangkitkan pengobatan sunah Rosul

Majalah CahayaQu August 3, 2014 at 6:14 AM

Amin... terima kasih doanya....

Post a Comment

 
Copyright © 2013-2014. Majalah Cahayaqu. All Rights Reserved
Developed by Romeltea. Powered by Cahayaqu Company Ltd. Hong Kong